Brand yang Mengiklankan dengan Media yang Unik (Windex)
Windex merupakan produk pembersih kaca dan benda dengan permukaan-permukaan keras seperti meja, lemari, dsb. Produk ini diproduksi oleh Perusahaan Drackett pada tahun 1933 dan telah dipasarkan selama beberapa dekade.
Pada tahun 2009, Windex meluncurkan suatu campaign yang unik bertajuk "Windex - Invisible", karena Windex melihat bahwa mayoritas pembeli pembersih kaca mengincar bagaimana pembersih kaca itu dapat membersihkan kaca hingga seolah-olah kaca itu tidak terlihat.
Dan yang lebih unik lagi pilihan media yang digunakan, karena media yang digunakan oleh Windex adalah TIDAK ADA, lebih tepatnya media yang ia gunakan adalah orang-orang berseragamkan logo Windex yang bertingkah seolah-olah mereka sedang mengelap kaca yang sebenarnya tidak ada. Tujuan Windex melakukan campaign ini adalah untuk mendekatkan produk tersebut langsung dengan konsumen.
Pada tahun 2009, Windex meluncurkan suatu campaign yang unik bertajuk "Windex - Invisible", karena Windex melihat bahwa mayoritas pembeli pembersih kaca mengincar bagaimana pembersih kaca itu dapat membersihkan kaca hingga seolah-olah kaca itu tidak terlihat.
Dan yang lebih unik lagi pilihan media yang digunakan, karena media yang digunakan oleh Windex adalah TIDAK ADA, lebih tepatnya media yang ia gunakan adalah orang-orang berseragamkan logo Windex yang bertingkah seolah-olah mereka sedang mengelap kaca yang sebenarnya tidak ada. Tujuan Windex melakukan campaign ini adalah untuk mendekatkan produk tersebut langsung dengan konsumen.
Dan iklan ini sukses menarik perhatian masyarakat, terutama para ibu-ibu yang memang mayoritas paling sering menggunakan pembersih kaca. Windex memilih melakukan campaign ini di tengah jalanan yang sibuk dan dari video ini kita bisa melihat bahwa target audience dari Windex ini adalah ibu-ibu yang sering berlalu lalang di jalan tersebut. Kita bisa melihat kesuksesan dari campaign ini dari bagaimana partisipasi masyarakat yang "mencoba" mengelap kaca yang sebenarnya tidak ada. Dan Windex melakukan campaign ini agar masyarakat hanya berfokus pada satu hal, yaitu Windex itu sendiri.
Menurut saya, iklan ini adalah iklan yang sangat unik dan tidak ada produk lain yang bisa menerapkan media seperti ini pada produknya, karena Windex langsung berfokus pada alasan masyarakat membeli produknya, yaitu menghasilkan kaca yang bersih hingga kaca tersebut terlihat seolah-olah kaca itu transparan. Dan dengan memanfaatkan media itu, membuat masyarakat akan langsung mengingat ketika berbicara tentang iklan tanpa bendanya, mereka akan langsung mengingat WINDEX.
Comments
Post a Comment